Band Hard Core yang berasal dari Jakarta mengingatkan saya pada judul lagu Sepultura di album Chaos A.D yaitu “Biotech Is Godzilla”.

Band yang beranggotakan tiga orang ini cukup berani untuk tetap bertarung dengan genre Hard Core ditengah banjirnya band-band Death Metal di tanah air.

Lirik-lirik pemberontakan dengan aturan-aturan yang ada merupakan sistem perlawanan terhadap sistem yang ada dalam kehidupan. Lagu-lagu seperti “For All Brothers, Friends Become Enemies, One For All dan No Rules For Lifes” adalah realita sehari-hari apalagi dikota-kota besar seperti di Jakarta.

Musik keras, anti mainstream dan idealis adalah gambaran dari Biotech, persaudaraan, tak peduli dengan keadaan, apatis terhadap yang berseberangan dan tetap menjadi diri sendiri adalah tema dari lagu-lagu Biotech.

Hasil rekaman yang cukup baik mengingatkan saya seperti masa-masa remaja sewaktu di duduk di bangku SMU. Perlawanan, persaudaraan dan realita hidup memang tidak bisa dipisahkan dengan keras dan kejamnya hidup di Jakarta. Semangat terus untuk Biotech…Keep Fighting and Keep Hard Core !!!

Band : Biotech
Album : No Rules For Lifes
Label : Tiga Blast Records
Track List :
1. For All Brothers
2. Friends Become Enemies
3. One For All
4. No Rules For Lifes
5. Doit Your Self
6. No Answer
7. Wrong Behaviour
8. West Jakarta

(Review oleh: Wira Julianto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here