Band metal asal Sukabumi ini sepertinya sangat bersemangat untuk berkarya. Sebelumnya band ini telah mengeluarkan Album “Walking Out From 0514” pada tahun 2014 silam.

Album yang saya review kali ini adalah “Tribute To Big 4”. Empat band besar Thrash Metal Amerika Serikat (Anthrax, Megadeth, Slayer dan Metallica) dibawakan ulang oleh Angel Of Death dengan aransemen yang jauh berbeda dari versi aslinya.

Ketika mendengar beberapa lagu yang dibawakan Angel Of Death sepeti lagu Slayer Disciple dari Slayer dan lagu Megadeth yang berjudul Kill The King seperti perpaduan Lamb Of God dengan nuansa yang sedikit progresif.

Vokal yang hampir mirip dengan Randall (Randy) Blaithe dari Lamb Of God membuat sedikit mendekati Lamb Of God. Album ini merupakan terobosan yang dibilang baru di Indonesia dengan memasukan unsur keyboard pada setiap lagu yang diaransemen ulang yang berbeda dengan versi aslinya.

Mungkin akan jauh lebih baik Angel Of Death menyertakan lirik dalam setiap lagu yang direkam sehingga penikmat musik juga bisa membaca lirik-lirik lagu yang ada didalam track list album tersebut.

Secara keseluruhan dari aransemen dan hasil rekaman Angel Of Death sangat serius menggarapnya dan semoga hasil yang baik dalam album ini bisa menjadi motivasi dan semangat untuk membuat album berikutnya.

Band : Angel Of Death
Album : Tribute To Big Four
Label : Metal Militia 99
Tahun : 2017

Track List :
1. Death Rider
2. Disciple
3. Kill The King
4. Repentless
5. Soldier Of Metal
6. Sudden Death
7. Unforgiven
8. Where Ever I May Roam

(Review oleh: Wira Julianto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here