Band Gothic Metal yang berasal dari Depok ini membuat promo album yang berisi dua lagu ” Dua Sisi Kehidupan” dan “Nada Suci”. Seperti band Gothic Metal yang sebagian besar memberikan sentuhan keyboard pada setiap lagu dan vokal perempuan (female vocal) digabungkan dengan vokal growl.

Walaupun hanya berisi dua lagu tetapi aransemen dan hasil rekaman digarap secara serius. Nada-nada pada lagu “Dua Sisi Kehidupan” terdengar easy listening dan mudah dicerna. Peran suara keyboard tidak bisa dikesampingkan diantaranya double pedal dan distorsi gitar.

Pada lagu kedua yang berjudul “Nada Suci” masih dalam garis merah Gothic Metal pada umumnya, aranasemen dan vokal perempuan mengingat saya dengan band Gothic Epica, Aghora, Within Temptation dan Night Wish era Vokalis Tarja.

Band ini seharusnya masih bisa dimaksimalkan dengan aransemen yang divariasikan antara improvisasi keyboard dan gitar agar tidak terasa datar dan monoton.
Untuk vokal perempuan (female vocal) tidak perlu memaksakan dengan nada-nada tinggi agar tidak terdengar fals dengan permainan instrumen yang lain.

Semoga Amaranth tetap berlatih agar bisa menjadi band Gothic Metal yang berbahaya di komunitas metal bawah tanah di Indonesia.

Band : Amaranth
Promo CD : 2017
Track List :
1. Dua Sisi Kehidupan
2. Nada Suci

(Review oleh: Wira Julianto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here