GerilyaMagazine.com – Secara singkat berawal dari hari Rabu, 13 April 2016 lalu, pihak GrausiG mendapat undangan untuk menghadiri kegiatan “Technical Meeting” di kantor Revision Live di daerah H. Nawi Radio Dalam, selaku promotor dari Hammersonic untuk membahas segala hal yang berkaitan langsung dengan teknis pelaksanaan pentas seperti rundown acara, equipment list, pemberian pass-id bagi seluruh personel dan tim produksi band, serta pemberian fee di muka yang diterima oleh Manager GrausiG langsung. Saat pelaksanaan technical meeting seperti biasa pihak GrausiG mengutus Sdr. Hendrik selaku Manager dan Sdr. Mame selaku Head of Production Team dari GrausiG. Di saat pertemuan hadir dari pihak Revison Sdr. KS dan Sdr. KB yang juga dihadiri oleh beberapa perwakilan dari rekan band lain.

Pertemuan berlangsung tanpa suatu kendala apapun, pihak Revision memberikan rundown acara, site map, equipment beserta channel list yang dipakai pada pelaksanaan di hari H nanti dan fee/honor sesuai kesepakatan untuk GrausiG, hingga Sdr. Hendrik selaku Manager GrausiG mengajukan pertanyaan yang bersifat teknis tentang equipment “Apakah diperkenankan bagi GrausiG membawa equipment/alat sendiri yaitu drum-set?” dijawab oleh salah satu perwakilan Revison Live bahwa saat itu juga akan dipertemukan dengan yang berwenang mengurus soal itu, maka dipertemukanlah Sdr. Hendrik dan Sdr. Mame dengan Sdr. Glenn yang merupakan Floor Manager dari Soul Of Steel Stage, disampaikannya bahwa ada 2 (dua) risers atau dengan kata lain drum stage/drum level, 1 (satu) riser dipakai untuk drum-set bawaan pihak sound system (drum-set yang disediakan oleh promotor), dan 1 (satu) riser lainnya “bebas” digunakan oleh band yang membawa drum-set sendiri, malah Sdr. Glenn mempersilakan dan menganjurkan bagi band yang mempunyai equipment sendiri (bahkan selain drum-set) untuk membawa dan menggunakannya di saat pentas di hari H nanti. Dengan berbekal pernyataan tersebut berarti “terjawab” perihal diperbolehkan/tidak diperbolehkannya membawa drum-set sendiri, akhirnya Sdr. Hendrik dan Sdr. Mame meninggalkan ruangan, selanjutnya meninggalkan kantor Revison Live pada sore itu.

Hari-H, 17 April 2016, seluruh personel dan seluruh tim produksi GrausiG tiba di venue (Econvention Hall-Ecopark Ancol), tim produksi langsung load-out semua equipment dari dalam mobil, langsung load-in ke dalam venue, ketika Sdr. Roy (teknisi drum) bertanya kepada salah satu tim dari promotor yang berada di venue perihal riser yang kosong untuk mulai untuk set-up drum GrausiG tiba-tiba dicegah dengan keras, terjadi adu argumen perihal pelarangan tersebut, disusul dengan pemanggilan Sdr. Glenn selaku Floor Manager dari Soul Of Stage, untuk meminta konfirmasi/izin perihal hal tersebut, yang terjadi ternyata di luar dugaan, Sdr. Glenn pun ikut mencegah bahkan melarang kepada pihak GrausiG untuk memakai riser yang kosong tersebut dengan alasan riser tersebut khusus dipakai hanya untuk band HC dan BK tanpa terkecuali (sebagain catatan jadwal perform GrausiG yang tertera di rundown berjarak sekitar 5-6 band sesudahnya, [email protected]?$???………….. pernyataan/statement yang berbeda saat technical meeting dengan pernyataan/statement di hari-H, adu argumentasi terjadi tetapi apa daya GrausiG hanya band “pelengkap” sebagai performer hari itu statusnya mungkin, yang tidak akan digubris argumentasinya, bahkan sempat terlontar pertanyaan dari mulut Sdr. Glenn “Apa GrausiG di-endorse??”, bisa disimpulkan dari pernyataan tersebut bahwa yang berhak membawa equipment termasuk drum-set di dalamnya adalah “hanya” musisi yang mendapat endorse/sebagai endorser suatu brand tertentu, dan musisi yang memang mempunyai equipment pribadi sebagai penunjang kualitas performance suatu band ternyata “DILARANG” dibawa di saat pentas.

Akhirnya untuk menyudahi adu argumentasi tersebut pihak GrausiG memutuskan untuk “membatalkan/cancelperform di Soul Of Stell Stage Hammersonic 2016 ini, serta mengembalikan secara utuh fee/honor yang diberikan oleh pihak promotor kepada pihak promotor kembali melalui Sdr. KB secara langsung.

Demikian klarifikasi ini dikeluarkan oleh pihak GrausiG melalui GrausiG Official Page bukan untuk mendiskreditkan maupun menyudutkan pihak tertentu yang terkait, hanya sekadar memberikan “jawaban” atas banyaknya pertanyaan teman-teman semua melalui media sosial GrausiG, akun pribadi para personel serta team produksi GrausiG.

Terima kasih yang tak terhingga dari GrausiG untuk teman-teman yang selalu memberikan dukungan kepada kami…………..
GrausiG tetap mendukung serta hormat terhadap penyelenggaraan Hammersonic Festival 2016 ini…………………..\m/\m/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here