GERILYA  MAGAZINE | Kapoeran Bawah Tanah (KBT), merupakan sebuah komunitas kecil para pecandu musik Metal yang berada di sekitar Pekapuran, Cimanggis – Depok. Berdiri pada tahun 2003 lalu, dan sempat vakum beberapa tahun sampai akhirnya kembali bergerak kembali pada tahun 2011 dengan event BANGKIT MENJERIT yang pertama.

“Ide buat event BANGKIT MENJERIT ini muncul saat ngopi-ngopi di salah satu warung tempat biasa kami nongkrong,” kisah Aden Obscura Pars, salah satu pendiri KBT.

“Tema BANGKIT MENJERIT sendiri juga bisa diartikan, bahwa komunitas KBT masih ada dan bangkit kembali dengan suasana baru,” tambahnya.

Setelah event BANGKIT MENJERIT pertama selesai, beberapa band yang berada di kawasan kota Depok banyak yang men-support sekaligus menjadikan KBT bukan hanya tempat nongkrong dan ngopi melainkan juga tempat  berbagi pengalaman tentang musik bawah tanah.

Ditahun 2012, KBT menggelar event BANGKIT MENJERIT kedua dan sampai saat ini event BANGKIT MENJERIT terus berlanjut menjadi sebuah ikon untuk event/gigs tahunan komunitas KBT.

Event berikutnya, “BANGKIT MENJERIT 7” digelar kembali pada 7 Oktober 2017 nanti. Semoga KBT terus eksis dalam berkreasi mewadahi metalheads Depok dan sekitarnya!!! Sukses dan jayalah KBT!!!

Fb: Kapoeran Bawah Tanah
Fanspage: Kapoeran Bawah Tanah
Ig:@kbt.community

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here