GerilyaMagazine.com – GODZILLA merupakan salah satu band pengusung Death Metal di Tanah Air yang tetap eksis di dunia musik bawah tanah sampai detik ini. Ini dibuktikan dengan muntahnya album kedua dari Godzilla di bawah label bersama yakni Edelweiss Production. Album kedua band yang dimotori oleh Novan ini mengambil titel “In Absentia”.

Kali ini kita mencoba untuk mengorek sedikit tentang Godzilla dan album keduanya dengan Novan sang penabuh drum.

Salam kenal dulu dong siapa saja para personil terbaru dari Godzilla?
Halloo bro, kami dari Godzilla, di album kami yang kedua, line-up terbaru kami pada Lilik Godz (vokal), Arie (bass), Chandra (gitar), dan di drum pastinya Novan Godzilla J
Ceritain sedikit dong mengenai proses album terbarunya “In Absentia”? Berapa lama pembuatan materi baru, di studio mana, berapa lama proses recording?

Proses materi baru berjalan dengan konsep yang lebih matang, dari konsep materi lagunya , lirik sampai cover albumnya. Butuh waktu yang lumayan untuk penggarapan materi baru, karena lineup-nya juga baru, satukan beberapa kepala yang susah bro, karena setiap individu pasti ada konsep masing-masing dan ada satu lagu yang kita aransemen ulang untuk album ini, kerjasama tim sangat dibutuhkan.

Untuk proses recording-nya sangat gila dan cepat, Osiris Studio & crew jadi saksi semuanya…. hahahaha….  Hanya tiga hari untuk proses recording-nya, berhasil kita rampungkan. Proses Mixing dan Mastering yang agak lama, butuh waktu tiga blan yang dipegang oleh Amri Putradjaya (Invictus) dan dibantu oleh Herdy Dwiyana (Ozryel).

Secara global yang ingin disampaikan Godzilla dari album kedua ini mengenai apa?
Sebenarnya secara global kami bercerita tentang sebuah kesadaran dan keprihatinan untuk seluruh masyarakat Indonesia akan situasi dan kondisi.bangsa ini. Kami tuangkan apa yang kami rasakan dan kami lihat secara nyata, semacam portofolio dari rangkuman apa yang terjadi pada bangsa ini, karena kami cinta negeri kami Indonesia.

Apa yang membedakan antara album pertama dengan album kedua ini?

Dengan adanya lineup baru, tentumya musikalitas dari setiap personelnya membawa suasana yang berbeda-beda, banyak masukan baru untuk band ini. Pastinya berpengaruh besar pada album yang kami rampungkan, jadi setiap album punya warna yang berbeda, dengan personel yang berbeda pula, karena kami tidak memisahkan aliran musik apapun,selama msih pantas menurut kami dan enjoy kami mainkan, kenapa tidak??? Music is a Music, Just having fun bro. Makes you feel better, Play it…!!!!!

Kapan launching album Godzilla “In Absentia”, dan bagaimana kesan kalian tentang lauching tersebut?
Launching album party dengan band Invictus kami gelar 15 januari 2011 yang lalu di Green Cafe Kemang, Jakarta, dengan dibantu oleh teman-teman band cadas yang enggak perlu lagi diragukan, Panic Disorder, Siksa Kubur dan Catharsis. Thanx guys untuk support-nya.

Kami sangat amat puas dengan event kecil kami itu, karena berjalan lancar dan aman juga on time…!!! Itu yang perlu digarisbawahi. Meski enggak terlalu full penontonnya karena cuaca yang tidak bisa diperkirakan, tapi kami puas dengan crowd yang ada dan dibantu dengan instrumen yang mumpuni di event tersebut.

Akhirnya kami bisa membuktikan Godzilla masih tetap eksis dan mudah-mudahan bisa menginspirasi teman-teman semua untuk terus berkarya dalam membangun scene Death Metal di Indonesia.

Kalau kita perhatikan promo tour album kedua Godzilla ini gencar di beberapa kota, menurut kalian bagaimana?

Promo tour ini kami agendakan jauh sebelum album ini dibuat, semacam khayalan sajalah. Hahahaha…. Meski waktunya enggak berdekatan dan tempat event promo-nya juga enggka terlalu jauh, kami sangat amat puas dengan antusias dan animo Metalheads daerah tersebut, mantabs bro…!!!! Kami bertrima kasih sekali untuk EO (Event Organizer) yang mnyelenggrakan promo tour band kami ini.

Respon dari para Metalheads mengenai album kedua ini?

Alhamdulillah, perjuangan kami enggak sia-sia bro, kami banyak terima sambutan yang sangat baik dari teman-teman Metalheads semuanya, meski kami mengakui album ini pun tidak sempurna, banyak kekurangan disana-sini, ada beberapa kritikan dan saran, kami terima dengan terbuka karena orang lain yang menilai musik kami, dan orang lain yang beli CD kami, jadi kami sangat bertrima kasih juga kepada semua teman-teman yang membeli CD kami dan memberikan kritik saran kepada kami, dengan begitu kami bisa terus berkarya dengan baik…. Yeeeeeeaaaaahhhhh… Thanx Guys…..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here