GERILYA MAGAZINE | Kebanyakan band dibentuk karena satu visi dengan para personilnya, tapi ALLGRINDER terbentuk karena persamaan rasa kekecewaan… Ayo kita simak wawancara Cece dari GERILYA MAGAZINE bersama sang drummer ALLGRINDER, Ale…

Halo ALLGRINDER (AG) terima kasih atas waktunya untuk Gerilya Magazine. Dengan siapa saat ini kami berbicara?
Walaikum salam, bersama saya Ale.

Okey selamat untuk album barunya AG. Bagaimana rasanya mempunyai rilisan fisik? Apakah sudah puas dengan hasil ini sekarang?
Tentu saja kami sangat senang karena buat kami fisik album adalah kebanggaan dan tujuan Allgrinder selama ini.. bila dibilang puas, buat saya pribadi sendiri sih kurang.. hehehee…

Bagaimana ceritanya bisa bekerjasama dengan pihak Grind Life Records? Bisa diceritakan kepada para pembaca GM proses kerjasamanya?
Bisa berkerja sama dengan Grind Life Records, karena pada waktu itu kami memang sedang mencari label yang mau rilis album kami dengan cepat. Kebetulan pihak GLR menawarkan dan bisa cepat rilis.

Sejauh ini bagaimana respons publik terhadap CD AG ini? Dari sisi penjualan bagaimana?
Alhamdulillah, responsnya saya rasa cukup baik, dan penjualan juga lumayan cepat.

Sebenarnya menurut AG, kerjasama band dan label atau records yang baik itu seperti apa? Karena bukan hal baru bagi kita ada cerita setelah album dirilis hubungan mereka jadi tidak harmonis lagi atau cerita di mana label harus menjual album bandnya sendirian karena kurang dukungan dari band tersebut.
Menurut kami yang penting saling menguntungkan dan sama-sama menjalankan kontrak yang sudah disepakati bersama.dan yang paling penting transparansi dalam segala hal.

Ada rumor yang bilang AG ini terbentuk karena kekecewaan salah satu personelnya terhadap band lain di mana dia juga salah satu personelnya. Apakah benar?
Bisa dibilang begitu.. Allgrinder band sakit hati lah.. hehehee…

Bagaimana pendapat AG jika ada suatu band di mana hasil dalam album fisiknya berbeda dengan hasil pada penampilan live mereka? Ada pendapat mungkin?
Sering ya seperti itu… kami sering melihat band perform tidak sama seperti di CD album, bahkan band tersebut adalah band besar yang personelnya lumayan dibilang panutan atau jago lah. Mungkin ketika di panggung itu tidak senyaman ketika recording di studio… hehehee…

Kami lihat AG ini sejak awal banyak bongkar pasang personel, apakah ada ketidakcocokan atau hal lain mungkin? Apakah ada kriteria khusus untuk bisa bergabung di AG ini?
Kalau bongkar pasang personel saya rasa setiap band pasti mengalami ya, Allgrinder sendiri sudah beberapa kali bongkar personel, dan yang sekarang sudah pormasi keempat, yang hanya bertahan sampai detik ini ya hanya saya (ALE drummer).. Kalau kriteria khusus sih ga ada tapi kami utamakan yang serius dan bertanggung jawab di band.

Bisa disebutkan 10 album terbaik dari lokal dan manca negara versi AG?
Wah kalau yang ini no comment, karena pasti dari kami bertiga berbeda-beda… hehee…

Sejauh ini personel AG banyak mengoleksi CD dari band apa saja dan biasanya membeli di mana?
Kalau koleksi CD saya sih ga banyak.. kalau kaset tape baru ada, maklum saya kan jadul.. hehehee…

Bagaimana dengan scene kota asal AG sendiri, Tangerang? Apa harapan untuk scene Tangerang sendiri?
Ya sama ya sama kawan-kawan di kota lain pasti berharap persatuan dan damai. Maksudnya tidak ada diskriminasi atau saling menjatuhkan antar scene.

Pilih mana: sering manggung tapi belum ada rilisan fisik atau jarang manggung tapi punya rilisan fisik?
Jarang manggung tapi punya rilisan fisik.

Apa harapan AG ke depannya? Ada cita-cita yang belum diraih?
Allgrinder berharap tetap solid, terus keluarin album setahun sekali dan tetap bisa meramaikan khasanah per-grindcore-an di Indonesia.. heheee… Cita-cita ya Allgrinder ingin go international.

Terima kasih atas waktunya AG. Ada pesan untuk para pembaca GM?
Terima kasih kembali buat Gerilya Magazine atas interviunya.. Buat para pembaca Gerilya Magazine jadilah metal head yang cerdas jangan mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang memecah belah persaudaraan kita dan tunggu album kami berikutnya…
NUHUN #StayGrind

 

https://www.facebook.com/Allgrinder/
email: [email protected]
http://www.reverbnation.com/allxgrinder

twitter: @allgrinder_gc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here