IRS VIRTUAL FESTIVAL atau IRS V’FEST, ini menjadi salah satu program berkala yang akan diselenggarakan satu tahun sekali oleh irs radio. Ini adalah format program yg sudah disusun sejak lama namun baru bisa direalisasikan dipenghujung tahun 2017 dan disepanjang tahun 2018.

Program ini mendukung sistem festival murni yang saat ini sudah mulai surut diskena musik tanah air. Yakni adanya sistem pemilihan juara 1,2, 3 dan juara favorit. Yang membedakan adalah penentuan juara tersebut akan ditentukan oleh seberapa banyaknya penonton masing-masing band yang tayang di TV Streaming aplikasi IRS MEDIA. Karena sesuai dengan namanya yakni Virtual Festival, yakni pelaksanaan acara ini hanya dapat diakses melalui aplikasi IRS MEDIA dismartphone. Jadi penonton dari aplikasi lah yang menjadi jurinya. Tentu saja ini menjadi salah satu perbedaan yang paling menonjol dalam program ini.

“Kami tidak membatasi band-band apa saja yang bisa ikut dalam program ini. Tapi tentu saja kami akan lebih appreciate bagi band-band yang telah memiliki beberapa karya lagu sendiri dan masih dalam tahap promosi kesemua orang tentang lagu juga band mereka.”

 

KENAPA MENGUSUNG TEKNIS VIRTUAL MUSIC FESTIVAL?

Omjend, Program Director IRS RADIO

Sesuai dengan perkembangan teknologi yang kian pesat, dan tentu saja tidak akan keluar dari konsep IRS RADIO sebagai media broadcast streaming tanah air, bahwa pelaksanaan Festival ini dibuat dengan sentuhan modern yang hanya dapat diakses langsung melalui aplikasi kami IRS MEDIA (TV STREAMING) yang ada dismartphone. Meskipun begitu bila ada penonton yang ingin langsung melihat jalannya acara tentu saja boleh mengunjungi venue.

“Ini menjadi ajang festival music modern dalam konteks teknologi dan sistem yang kita aplikasikan. Mungkin bisa jadi pertama kali diadakan di Indonesia. Simple dan semua orang dapat menikmatinya dari dunia hingga akhirat karena berbasis visual streaming.” Ujar Omjend memberikan penjelasan tentang V’Fest.

Program IRS V’FEST dikemas menjadi 3 (tiga) kategori yang masing-masing akan dilaksanakan dalam waktu yang berbeda. Kategori INDIE (Eazy Music), ROCK dan tentu saja METAL.

“Genre Metal tetap menjadi skala prioritas IRS RADIO karena konsep broadcast kami selalu mendukung pergerakan dan perkembangan musik cadas tanah air. Untuk INDIE Eazy Listening kami melihat perkembangan band genre tersebut sudah meningkat tajam, sementara wadah media khususnya untuk acara sejenis V’FEST masih sangat jarang bahkan dikatakan belum pernah ada. So, kami akan libatkan band-band Indie yang ingin ikut serta.” Jelas Omjend.

Saat ini untuk pendaftaran IRS V’FEST sudah dibuka kategori pertama yakni INDIE (Eazy Listening). Pendaftaran band INDIE melalui email akan ditutup hingga tanggal 09 Desember 2017. Untuk lengkapnya REGULASI pendaftaran ada dibagian bawah.

 

SISTEM REGIEST???

Ya, IRS Virtual Festival akan memberlakukan Registrasi kepada band YANG LOLOS seleksi awal yaitu Seleksi Audio. Karena IRS V’FEST kami kemas untuk mereka band yang ikut berpartisipasi dan para pemenang akan mendapatkan benefit yang tidak didapatkan di acara-acara Festival biasa. Pastinya ada juara 1, 2, 3 dan juara favorit yang mendapatkan TROPHY, SERTIFICATE, SOUVENIR dan DOKUMENTASI VIDEO PERFORM pastinya.

“Kami tidak membatasi band-band apa saja yang bisa ikut dalam program ini. Tapi tentu saja kami akan lebih appreciate bagi band-band yang telah memiliki beberapa karya lagu sendiri dan masih dalam tahap promosi kesemua orang tentang lagu juga band mereka.” Ungkap Omjend.

“Harapan kami bahwa V’Fest akan menjadi salah satu wadah uji kompetensi band-band lokal dari berbagai genre dalam bermusik. Karena bagaimanapun juga musik bukan hanya salah satu sarana pendidikan nonformal dalam mendidik kemampuan menciptakan karya musik yg dapat dinikmati orang lain, tapi juga bagaimana band yg bersangkutan dapat bersosialisasi secara baik dan massive agar karya dan bandnya dapat dikenali oleh banyak orang.” Tandas Viktor Agung alias Omjend selaku Program Manager IRS MEDIA. (Gembel)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here