GerilyaMagazine.com – Di tengah ingar-bingar festival musik metal Hammersonic 2016, dunia musik black metal tanah air berduka. Ya, salah satu legendaris black metal Madura, Yayak atau yang juga dikenal Sir Warlord mengembuskan nafas terakhirnya Minggu (18/4) malam.

Yayak, yang merupakan personel utama Rajam, dikabarkan meninggal dunia usai manggung di sebuah event black metal di Lumajang, Jawa Timur. Menurut informasi yang beredar, Yayak meninggal dunia karena serangan jantung.

“Belum dapat kabar detilnya, menurut info dari rekan almarhum, almarhum meninggal di Lumajang, setelah manggung kemudian (mengeluh) dadanya sakit dan dirawat di Lumajang,” tulis frontier Warkvlt, Abah Supri di salah satu akun sosial media miliknya, Minggu.

Sementara itu, kali pertama Gerilya Magazine mengetahui kabar meninggalnya (alm) Yayak dari status yang diunggah gitaris Sorem, Eitaz di salah satu layanan pesan instan. “Lelayu.. RIP Yayak Rajam,” demikian Eitaz menulisnya singkat, Minggu.

Pertengahan tahun lalu, Gerilya Magazine (edisi Black Metal) versi cetak sempat mempublikasikan interviu dengan almarhum. Dalam satu bagiannya, almarhum berpesan, “Banyak membaca, mendengar dan melihat untuk sebuah referensi bagi penggiat maupun penikmat… Untuk kemajuan scene BM tanah air… Salam militan dari Pulau Garam, Where The Dominator Are Fallen by Our Hand…”

Selamat jalan mas Yayak, nama dan karyamu akan selalu kami kenang…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here