GERILYA MAGAZINE | ANGEL OF DEATH (AOD) –band death/thrash/black asal Sukabumi ini—telah merilis album perdananya “Walking Out From 05;14” pada 15 Mei 2015 lalu. Kini setelah dua tahun kemudian, AOD tengah mempersiapkan kembali album keduanya yang bertitel “Tribute to Big Four”.

Di album pertama AOD “Walking Out From 05:14“, berisikan materi tahun 2005 – 2014 yang direkam ulang pada tahun 2015 dengan nuansa Progressive death Black Metal. Terdapat 11 track dengan keseluruhan liriknya dalam bahasa Indonesia. Album ini didistribusikan selain di Indonesia juga disebar ke beberapa negara melalui METAL MILITIA 99 PROD milik Faisal, yang juga pendiri band AOD yang dibentuknya di tahun 1999.

Di tahun 2016, AOD merilis sebuah Official Video yang diambil album perdana yang berjudul “Budaya Penyesatan“. Single ini menjadi salah satu track 30 Besar di WACKEN METAL BATTLE INDONESIA.

Dan single yang berjudul “Dimensi Logika“ dirilis AOD di tahun 2016 juga. (Full Audio : https://www.reverbnation.com/angelofdeathofficial/song/27353007-angel-death-dimensi-logika–new)

Video Playthrough By okky Radith

“Tribute to big four! Great concept album I’ve ever listened! Recorded tracks are not just a ‘COVER’ and reborn with skilled arrangement by ANGEL OF DEATH! Myself really enjoyed to listen couple of songs in advance. I’m sure this title should be one of my jewel! Long live ANGEL OF DEATH!” (Miki-ROCK STAKK RECORDS/Jepang)

Poses Album “Tribute to Big Four”
Sesuai dengan titelnya, “Tribute to Big Four”, di album kedua ini AOD berusaha mengcover lagu band-band besar metal dunia yang dijuluki The Big Four, yaitu: ANTHRAX, MEGADETH, METALLICA dan SLAYER dengan aransmen ala AOD yang menyuguhkan balutan Symphoni Black Metal dilengkapi oleh Progressive Death Metal Style dan Basic Material Thrash Metal yang keseluruhan track-nya dikemas dengan sentuhan modern ala AOD.

“Menjadi PR menyenangkan saat kami memutuskan untuk menggarap ulang aransemen dari 4 band Monster of Thrash dunia ini, selain mengisi waktu luang disela-sela kesibukan AOD, album ini kami jadikan tanda untuk perjalanan AOD dengan hadirnya personil teranyar dalam tubuh AOD dan salah satu proses sebelum kami penuhi album berikut tahun 2018,” ungkap Faisal, sang founder AOD.

Proses pengerjaan album “Tribute to Big Four” hampir memakan waktu selama 1 tahun terhitung sejak awal tahun 2017. Untuk album ini, AOD masih mempercayakan TR Record Studio (Sukabumi) merekam lagu-lagunya, seperti halnya di album “Walking Out From 05:14”. Juga dioperatori orang yang sama yaitu Wig TR Record. Mixing & Mastering di studio yang sama di kerjakan oleh Wig dan Yusuf Hidayat (Metal Militia), kali ini dengan kualitas sound yang tersaji akan berbeda dengan album sebelumnya.

Bvll Metal Art yang saat ini berdomisili di Washington, Amerika Serikat didaulat mengerjakan artwork cover album “Tribute to Big Four” yang mengilustrasikan isi dari tema album tersebut.

Dan jalur distribusi tetap setia melalui Metal Militia 99 Production (MM99PROD), yang rencananya album kedua AOD ini mulai disebar pada tanggal 13 November 2017 dan melibatkan beberapa label/store dari berbagai negara diantaranya Swedia dan Amerika Serikat, menyusul negara-negara Asia dan lainnya.

Yang menarik dari album AOD “Tribute to Big Four” ini selain dikemas eksklusif dalam format CD dicopy 1.000 keping, juga akan dicopy dalam format kaset dalam kuantitas terbatas hanya 100 kaset.

Sebagai pemanasan album kedua AOD ini, pada tanggal 13 Oktober 2017 nanti, melalui MM99PROD akan menggelar Launching Pra Release Album ini dalam gelaran event MILITAN BAWAH TANAH Chapter VII di Sukabumi.

OK… dua jempol buat AOD… Semoga Album “Tribute to Big Four” ini akan membawa AOD terus berkarya, menambah khasanah musik Metal Indonesia dan dunia… Aamiin…

“Sudden Death” memang berubah nuansanya menjadi lebih Gelap dan mencekam dari berbagai Lick dan Bar. well seperti biasa shock therapy sample rilis seperti ini siap memancing Adrenaline kalian untuk mencoba sendiri kemasan keseluruhannya saat resmi dirilis nanti, ya sangat Gw Rekomendasikan banget untuk kalian yang sudah Katam dengan materi-materi The Big Four, bersiap invasi kejayaan era menantang dari dari Sukabumi Progressive Death/Black Metal Outfit ANGEL OF DEATH! (Herry Sic /Lost In Chaos Mediazine)


Lineup AOD saat ini:
Faizal – Vocal
Okky- Guitar
Denny – Bass
Adji – Drum

 

Ig : @angelofdeath_official
Fb : @angelofdeath.official
Twitter : @AOD_MILITIA
Reverbnation : https://www.reverbnation.com/angelofdeathofficial

 

ANGEL OF DEATH BASECAMP
At METAL MILITIA99 STORE :
Jl. Raya Cimuncang Sukaraja Sukabumi Jawa Barat Indonesia
Phone : +62 857 21646461 / W.A +62 858 63322699
Email : [email protected]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here