Metalhead Respect sesi empat di Bulungan Outdoor, Jakarta, Minggu (7/9). (Foto: Facebook Kin Rocker Sunda II)
Metalhead Respect sesi empat di Bulungan Outdoor, Jakarta, Minggu (7/9). (Foto: Facebook Kin Rocker Sunda II)

GerilyaMagazine.com | Komunitas musik metal (metalhead) berhasil mengumpulkan sumbangan dana sebesar Rp 90.031.000 lewat acara kemanusiaan Solidaritas untuk Gaza, yang digelar sebanyak empat sesi. Donasi tersebut oleh penyelenggara langsung disalurkan melalui Medical Emergency Rescue Committee (MER-C), Minggu (7/9).

Pada sesi keempat, event charity Metalheads Respect – Peduli Damai Anti Perang #Solidarity4Gaza #Session04, yang berlangsung di Bulungan Outdoor, Jakarta, Minggu, terkumpul donasi sebesar Rp71.416.000. Dana tersebut didapat dari hasil penjualan tanda masuk dan official merchandise.

Dalam acara sesi keempat itu juga dilakukan pelelangan gitar LTD H-100FM sumbangan dari personel S.A.B.O.R, Chibob Sabor Mahluk Halus, yang terjual seharga Rp500.000 oleh United Atribute.

“(Donasi) langsung disalurkan melalui MER-C yang mengutus Dewan Presidium dan timnya untuk bergabung bersama kita semua dalam acara serah terima donasi di atas panggung Metalheads Respect yang disaksikan oleh ribuan metalheads yang memadati Bulungan semalam (Minggu malam),” tulis salah satu tim penyelenggara Diansyah Rizky di akun Facebook-nya, Senin.

Disebutkan pula jika seluruh donasi tersebut ditujukan untuk membantu keperluan medis para korban perang yang dirawat di RS Indonesia di Gaza, Palestina.

Di tiga sesi acara serupa sebelumnya, Metalhead Respect sukses mengumpulkan donasi sebesar Rp11.021.000 pada sesi pertama, lalu Rp6.234.000 (sesi kedua) dan Rp1.360.000 (sesi ketiga). Total terkumpul donasi sebanyak Rp18.615.000 dari tiga sesi tersebut, dengan ditambahkan pengumpulan donasi di sesi keempat, maka secara keseluruhan terdapat dana sumbangan sebesar Rp90.031.000, yang diserahkan kepada korban perang di Gaza melalui MER-C.

“Semoga apa yang telah kita upayakan bersama ini dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan, serta dapat membangun jiwa solidaritas dan kebersamaan di dalam scene metal tanah air,” sebut Rizky dalam pernyataannya tersebut.

“Metalheads Respect telah membuktikan bahwa hanya dengan modal keberanian dan semangat kebersamaan kita mampu menggalang solidaritas untuk membantu sesama tanpa melihat perbedaan suku, agama, ras dan antar golongan. Ya! Kami memulai semua ini dengan modal Rp0 (nol rupiah) dan tanpa sponsor korporat.”

(black)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here