okowi saat datang ke konser “Judas Priest – Epitaph Farewell World Tour” dengan Band Pembuka “Lamb Of God” di Singapura beberapa waktu lalu bersama Metalhead dari Surabaya dan Jakarta. (sumber foto: anwarabe.blogspot)
Jokowi saat datang ke konser “Judas Priest – Epitaph Farewell World Tour” dengan Band Pembuka “Lamb Of God” di Singapura beberapa waktu lalu bersama Metalhead dari Surabaya dan Jakarta. (sumber foto: anwarabe.blogspot)

Jakarta, GM – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dikenal sebagai penggemar musik bergenre metal –biasa disebut Metalhead–. Konser Guns ‘N Roses yang akan diselenggarakan di Jakarta, Desember mendatang pun ingin ditontonnya. 

Kabar konser Sepultura juga sudah sampai ke telinganya. Namun karena kesibukannya, Jokowi rela mengalahkan keinginannya itu. ”Urusannya masih banyak. Pengen-nya Sepultura nonton, Guns ‘N Roses nonton, mau ada konser Metallica di India pun, saya juga nonton. Tapi, masalahnya kayak begini, banyak masalah rakyat,” kata Jokowi di Balaikota DKI, Jakarta, Jumat (9/11).

Jokowi pun mengatakan, dia tidak akan mendahulukan kepentingan pribadi di atas kepentingan masyarakatnya. Ia tidak ingin banyak yang berpikiran negatif apabila ia menonton konser. ”Nanti kalau saya nonton malah dipikir begini begitu. Masalah rakyatnya banyak kok malah nonton konser. Ya, lebih penting menyelesaikan masalah DKI itu yang jadi nomor satu,” ujar mantan Walikota Solo itu.

Menurut Jokowi, permasalahan yang paling mendesak untuk diselesaikannya sebagai Gubernur DKI adalah revisi Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Penggunaan Anggaran Sementara (KUA dan PPAS) yang akan menjadi acuan revisi Rancangan Peraturan Daerah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Tahun 2013.

“Habis ini saya mau ngerampungin KUA PPAS. Pagi malem saya kebut ngerampunginnya. Mudah-mudahan minggu depan Raperda APBD DKI sudah bisa dirampungkan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here