Jpeg

GerilyaMagazine.com – Gelaran Hammersonic 2016 yang berlangsung di Jakarta, Minggu (17/4), menjadi panggung yang spesial. Pasalnya, di stage Sonic, Leaves Eyes untuk kali pertama tampil bersama vokalis perempuan baru mereka, Elina Siirala.

Band gothic/symphonic metal asal Norwegia-Jerman tersebut mengumumkan pergantian posisi vokal perempuan melalui laman resminya tepat sehari sebelum tampil di Hammersonic. Dengan demikian, Leaves Eyes sudah tidak bersama Liv Kristine (40 tahun) saat tampil di Indonesia.

“Dia (sambil menunjuk ke Elina) adalah penyanyi baru kami. Untuk kali pertama, dia tampil bersama kami,” seru vokalis Leaves Eyes, Alexander Krull saat berada di atas stage Sonic, Minggu malam.

Sebelum bergabung Leaves Eyes, Elina Siirala merupakan personel band melodic metal Inggris, EnkElination sejak 2011. Elina pindah ke London pada 2008 untuk melanjutkan studi kontemporer vokalnya, setelah menyelesaikan kuliahnya di bidang classical singing di kota asalnya Helsinki, Finlandia.

Sementara, Liv Kristine adalah salah satu pendiri Leaves Eyes pada 2003. Sebelumnya, Liv Kristine sudah dikenal sebagai vokalis utama band gothic Norwegia, Theatre of Tragedy. Bersama para personel band Jerman, Atrocity, Liv Kristine mendirikan Leaves Eyes dan sudah menelurkan enam buah album.

Selain melepas enam album (Lovelorn/2004, Vinland Saga/2005, Njord/2009, Meredead/2011, Symphonies of the Night/2013 dan King of Kings/2015), Leaves Eyes juga sempat merilis satu album live dan lima mini album. Perpisahan Leaves Eyes dan Liv Kristine terjadi karena alasan pribadi.

“Liv adalah vokal wanita dari band sejak awal, 2003. Bersama-sama kami melakukan tur melalui 50 negara dan 5 benua, lalu kami merekam 6 album studio dengan penyanyi luar biasa Liv. Kami sangat bangga dengan apa yang telah kami capai bersama-sama! Dari lubuk hati kami, kami ingin mengucapkan terima kasih Liv untuk 13 tahun menakjubkan dengan menjadi front lady, pekerjaan yang telah kita lakukan bersama-sama dan semua gairah untuk musik yang kita bagi bertahun-tahun!” tulis Leaves Eyes di laman resminya.

“Semoga Liv mendapat semua yang terbaik untuk masa depan, karir solo dan proyek lainnya! Liv akan selalu menjadi bagian penting dari sejarah Leaves’ Eyes, tapi sekarang kami berharap untuk bab baru dan petualangan musik baru dari Leaves’ Eyes!”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here