Immortal Tanpa AbbathGerilyaMagazine.com – Untuk kali pertama band black metal lawas Norwegia, Immortal, akan merekam album terbaru mereka tanpa scream khas milik Abbath. Ya, hal tersebut kemungkinan besar sangat terjadi, pasalnya sang frontman sudah memutuskan untuk hengkang pada awal tahun ini.

Ketika pemilik nama asli Olve Eikemo itu cabut, dua penghuni Immortal lainnya Harald Nævdal alias Demonaz (penulis lirik) dan Reidar Horghagen alias Horgh (drum) memutuskan untuk menyelesaikan satu album lagi. Kabarnya kengototan mereka untuk menuntaskan satu album lagi karena Immortal masih terikat kontrak satu album tersisa dengan label Nuclear Blast.

Saat meninggalkan Immortal, Abbath, yang juga salah satu pendiri band, mengatakan bahwa dirinya akan bermain solo, dan Immortal sebagai sebuah band sudah tamat. Abbath terpaksa meninggalkan band, karena menurutnya, Immortal tidak bisa diajak berkembang dengan musik baru.

Namun, Demonaz dan Horgh dalam sebuah pernyataan yang dirilis laman Blabbermouth belum lama ini, membantah hal tersebut. “Immortal tidak pernah berhenti, kami hanya harus melewati sebuah proses hukum yang panjang sebelum kami muncul di media dengan pemberitaan,” ucap Demonaz dan Horgh.

“Immortal jauh lebih dari sekadar sebuah band, dan lebih dari sekadar bentuk musik. Kepergian salah satu personel tidak bisa mengubah itu, bukan masalah. Kami akan terus berjalan dengan apa yang kami yakini, dan kekuatan ‘Blashyrkh’ akan selalu hidup,” sambungnya, dikutip Metal Injection.

Menarik untuk dinantikan bagaimana perjalanan Immortal ke depannya tanpa Abbath. Apakah setelah merilis satu album terbaru, band asal Bergen yang berdiri sejak 1990 itu akan tutup buku? Semoga saja tidak. (wbn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here