Memory Garden. (Foto: metal-archives)

GerilyaMagazine.com – Band Doom Metal epik asal Swedia, Memory Garden, belum lama ini telah menyelesaikan rekaman untuk album baru mereka yang diberi titel Doomain.

“Penggarapan album Doomain menjadi pengerjaan album yang paling santai yang pernah kami lakukan. Kami merekam sebagian besar album di studio kami sendiri dan waktu penyelesaiannya pun bergantung pada kami sendiri,” ungkap para personel Memory Garden.

Mereka juga menyebutkan bahwa dalam pengerjaan album kelima ini, Memory Garden turut dibantu oleh musisi dan pemilik studio rekaman (mixing & mastered) kenamaan Swedia, Dan Swano. “Sesi lead gitar dilakukan di SolnaSound Recording oleh Simon dan Mike Wead. Ketika semua sudah selesai dilakukan kami mengirim materi tersebut ke Dan Swano dan Unisound untuk proses mixing dan mastering. Penyelesaian album ini sungguh menakjubkan dan kami sangat senang bisa melakukan semua itu untuk para penggemar.”

Sementara untuk pemberian nama titel album Doomain, Memory Garden mengungkapkan jika mereka ingin memberikan tajuk yang lebih singkat dan efektif. Menurut mereka, ini hanya sedikit permainan kata-kata yang mengacu pada gaya musik yang mereka mainkan. “Kami melihat album ini sebagai penegasan dari apa jenis musik yang dimainkan Garden Memory dan album ini pastinya ‘doom metal dan domain kata yang sebenarnya’, dan itu berada di Doomain kami.”

Album Doomain ini sendiri akan dirilis oleh Metal Blade Records pada 12 April mendatang untuk wilayah Eropa, dan 15 April untuk di Amerika Utara. -wbn-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here