AbbathGerilyaMagazine.com | Abbath Doom Occulta (Olve Eikemo), frontman dan gitaris/vokalis Immortal, mengklaim bahwa dia berhak atas hak eksklusif untuk nama dan logo band, setelah penulis lirik (dan mantan bassis) Demonaz alias Harald Nævdal dan drumer Horgh (Reidar Horghagen) secara efektif cabut dari band black metal legendaris Norwegia tersebut pada musim panas ini.

Namun, sebagaimana dilansir Dagbladet, aplikasi permohonan Abbath kepada Norwegian Industrial Property Office telah dihentikan oleh seorang pengacara yang mewakili Demonaz dan Horgh, yang menginginkan merek dagang Immortal digunakan bersama oleh ketiga personelnya.

Dalam surat terbarunya ke Norwegian Industrial Property Office, Abbath mengatakan bahwa dia berpikir Demonaz dan Horgh meninggalkan Immortal awal tahun ini setelah mereka keluar dari ruang latihan band dan berhenti membayar biaya sewa yang menjadi bagian mereka juga.

“Musim panas ini Abbath menerima pesan dari Demonaz dan Horgh menunjukkan bahwa mereka ingin mengambil istirahat lebih lama dari Immortal setelah konflik terjadi antara Abbath dan dua personel lainnya,” tulis Abbath alias Eikemo dalam suratnya kepada Norwegian Industrial Property Office.

“Band ini menyewa ruang latihan di mana biaya dibagi antara tiga anggota band. Demonaz dan Horgh enggan membayar bagian mereka dari sewa sejak band, menurut mereka, tidak aktif. Abbath, sebagai kepala penulis lagu Immortal, yang bergantung pada ruang latihan dan bersedia untuk menutupi biaya sewa sendiri. Dua anggota lain kemudian keluar dan berhenti membayar bagian mereka. Abbath menganggap langkah ini sebagai pengunduran diri mereka menarik dari band.”

Surat tersebut juga menyatakan bahwa Demonaz belum bermain gitar/bass sejak lengannya mengalami cedera pada 1997, dan sementara peran Horgh terbatas pada bermain drum. Selain itu, Abbath mengklaim bahwa sebagai komposer dan vokalis Immortal, dia hampir identik dengan band, dan sebagai musisi profesional, ia bergantung pada pendapatan yang dihasilkan oleh Immortal dan karena itu tidak bisa mengambil istirahat.

Surat tersebut juga mengungkapkan bahwa Immortal dikontrak untuk memberikan album baru untuk Nuclear Blast, dan Abbath kini dengan kekurangan dan kelebihanya menyelesaikan pekerjaan membuat CD dengan bantuan musisi lainnya.

“Aplikasi Demonaz dan Horgh itu tampaknya merupakan upaya untuk mencegah Abbath terlibat dalam profesinya. Dia telah menghabiskan 25 tahun mencoba untuk memasukkan karakter Abbath dan musik di bawah merek dagang Immortal. Tampaknya masuk akal bahwa mantan anggota band dapat mencegah dia mendaftarkan merek dagang Immortal, terutama karena mereka tidak memenuhi syarat dan mungkin tidak memiliki keinginan untuk mengambil bagian dalam kegiatan band di masa mendatang.”

Sementara itu, Demonaz kepada Dagbladet mengungkapkan bahwa dia sudah melihat aplikasi Abbath tersebut. “Saya sudah membaca dan pengacara kami telah membacanya,” katanya. “Kami akan datang dengan jawaban. Surat Abbath mengandung informasi yang salah.” blc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here