GerilyaMagazine.com – Salah satu legendaris heavy metal dunia, Metallica, bakal kembali mengguncang Indonesia. Ya, band asal California, Amerika Serikat, itu akan mengobati rasa rindu para penggemarnya di Tanah Air, dengan menggelar konser di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 25 Agustus 2013.

Setelah penampilannya di Jakarta, 20 tahun yang lalu, ternyata band yang digawangi James Hetfield (vokal & gitar), Kirk Hammett (gitar), Lars Ulrich (drum), dan Robert Trujilo (bass), masih menjadi band yang paling dinanti kehadirannya di bumi nusantara. Kembalinya Metallica ke Jakarta ini, layaknya mimpi yang menjadi kenyataan.

Kedatangan Metallica ke Indonesia bisa terealisasikan berkat upaya keras yang dilakukan Blackrock Entertainment, yang pernah menghadirkan Weezer di Jakarta pada awal 2013, dengan didukung LAMC Production dan Rockstar. Kehadiran band segudang prestasi dan penghargaan itu di Jakarta, merupakan salah satu bagian dari rangkaian tur Asia mereka di tahun ini.

“Kami sudah lama berusaha untuk membawa Metallica ke Indonesia, 2013 merupakan waktu yang tepat. Dengan persiapan yang sangat hati-hati dan dukungan dari orang-orang terbaik di indsutri panggung Indonesia, konser spektakuler Metallica adalah salah satu konser yang tidak boleh dilewatkan,” tutur Presiden Direktur Blackrock Entertainment, Krishna Radhitya, ketika menggelar jumpa pers di Rolling Stone Cafe, Jakarta, Selasa sore (16/7).

Masih kata Krishna Radhitya, perwakilan Team Advance Metallica telah berkunjung ke Indonesia pada 11-13 Juli lalu, dan menurut mereka Jakarta sudah siap untuk menggelar pertunjukkan live musik terbaik untuk masyarakat Indonesia. “Jadi, apalagi yang harus ditunggu. Metallica adalah konser bersejarah dan 25 Agustus nanti, Blackrock Entertainment siap untuk menorehkan sejarah panjang 20 tahun itu dengan skala yang lebih besar.”

Sebelumnya, pada awal bulan ini, melalui website resminya, Metallica telah mengkonfirmasikan jika mereka bakal hadir di Jakarta. Bahkan, mereka menyebut Agustus sebagai bulan yang unik dan spesial dalam sejarah tur mereka, karena mereka akan melawat ke Indonesia. “Kami juga super senang bisa kembali ke Jakarta, Indonesia, untuk kali kedua. Sudah lebih dari 20 tahun (jalan yang terlalu panjang),” tulis Metallica dalam laman resminya.

So, jangan lupa jika kalian memang metalhead, mari hitamkan Stadion Gelora Bung Karno pada 25 Agustus nanti. (wbn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here