GERILYA MAGAZINE | SAPU JAGAD G. M. R. I. merupakan band Gothic Metal asal daerah Batang, Jawa Tengah – Indonesia. Band ini merupakan recovery kelanjutan dari SAPU JAGAD yang berdiri mulai sekitar tahun 2002.

Pada masa awal berdirinya, SAPU JAGAD diprakarsai oleh Cunedy (Vocal/ Scream), Dwi (Vocal), Yanto (Gitar), Al Ghoni (Gitar), David Vai (Bass), dan Taufik (Drum). Dengan formasi ini SAPU JAGAD sempat mengikuti event-event ke berbagai kota sampai sekitar tahun 2004.

Sekitar tahun 2005, SAPU JAGAD mengalami masa kevakuman dikarenakan beberapa personilnya bekerja di luar kota, sehingga menyulitkan mereka untuk berkumpul.

Sampai dengan pertengahan tahun 2010, salah satu personil berinisiatif untuk membangkitkan kembali  SAPU JAGAD dengan memulai mengumpulkan satu persatu personil yang tersisa dan menambah beberapa personil lainnya.

Di awal tahun baru 2011,  formasi SAPU JAGAD berhasil direkontruski kembali dengan beberapa personil lama dan baru untuk menghidupkan kembali SAPU JAGAD dengan tambahan G. M. R. I. (Gothic Metal Religi Indonesian).

Line-up SAPU JAGAD G. M. R. I. dengan squad baru yaitu: Ina (Vocal), Al Ghoni (Vocal/ Scream), Cocem (Gitar), David Vai (Gitar), Daffa Pupa (Bass), Rovix (Keyboard), dan Hari (Drum). Dan dengan formasi ini SAPU JAGAD G.M.R.I telah merilis album pertamanya yang bertajuk “Dari Tanah Kembali ke Tanah”.

 

https://facebook.com/sapujagad.gmri
http://gmrisapujagad.blogspot.com/p/beranda.html?m=1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here