Pasukan Timur Al-Mahdi atau yang biasa disingkat PATIMURA adalah band yang berasal dari kota kecil di Jawa Tengah tepatnya di daerah bumiayu,dan awal terbentuknya pada tanggal 24 November 2015 dengan Genre Gothic Metal.

Dengan Line up terbaru PATIMURA adalah Gaza (Vockill),  Windy (Female Vocal), Agung (Guitar 1), Ryan (Gitar 2), Heru (Bass) dan Faizin (Drummer).

“Sebelumnya beberapa dari kami dulunya adalah seorang yang suka minum minuman keras, tawuran dan semua masa lalu kelam lainnya…,” ujar Gaza sang vokalis.

Masa lalu yang kelam melatar belakangi para personilnya membentuk PATIMURA karena memiliki persamaan keinginan untuk berubah menjadi lebih baik dan dapat bermanfaat bagi orang banyak.

“Kami sangat ingat saat dimana kami belajar Shalat bersama, belajar mengaji, sharing tentang agama dll. Tentu bersama beberapa Metalhead lainnya yang bukan termasuk personel band kami,” tambahnya.

Semenjak itu meraka mencetuskan membentuk suatu Majlis untuk sharing agama khususnya bagi Metalhead yang bernama Majlis Darul Muhajirin Metalhead yang terinspirasi dari band Kapital yang memiliki Majlis Distorsi.

PATIMURA terinfluence oleh band White Metal Indonesia, yaitu KEKAL. Meski KEKAL berkonsep Christian White Metal, namun PATIMURA sangat respect karena kesamaan visi yaitu ikut menyampaikan syiar agama.

“Kami sadar bahwa pola kehidupan kami belum menjadi lebih baik tapi dengan beri’tikad baik dengan mengajak kawan kawan yang lain untuk mulai berhijrah ke pola kehidupan yg lebih baik dan diridhoi, semoga Tuhan membimbing kami dijalan-Nya… Karena apapun genre, hobby dan latar belakang kami dll bagi yang meyakini adanya Tuhan maka kepada-Nya kita kembali, ” jelas Gaza.

Kontak:

https://www.facebook.com/Pasukan-Timur-Al-Mahdi-Indonesian-Gothic-Metal-1690735231166362/

Hp : 085-201-071-762
Pin BB : 5F193B4B

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here