GERILYA MAGAZINE | KOLOBOS diambil dari kata yunani yang artinya amputasi dibentuk pada tahun 2000 oleh Ricky (gitar), Aif (Drum), Lala (Vocal). Dengan formasi awal ini KOLOBOS biasa memainkan lagu-lagu yang berasal dari DYING FETUS, SUFFOCATION dan DECIDE. Setelah berjalan sekitar 2 bulan Andy Pilonk bergabung untuk mengisi kekosongan Bass. Pada saat itu KOLOBOS mulai menyiapkan materi lagu sendiri.

Ricky Minan

Pada tahun 2001 berpartisipasi dalam album kompilasi yang bertitle ‘Mati dan Membusuk’ yang dirilis oleh Coreshop Records-Karawang. Berselang satu tahun, di tahun 2002 KOLOBOS memuntahkan demo bertitle “Disgusting sick” berisi 3 lagu dan masuk dalam album kompilasi Dimensi Kematian #2 “Slaughter Sound” yang dirilis oleh Edelweiss Records-Jakarta dan album kompilasi yang dirilis oleh ESP Production-Bandung yaitu Brutally Sickness “Molested and Dismembered” ditahun 2003.

KOLOBOS mulai pertama kali dikenal publik pada tahun 2003 dengan beranggotakan : Ricky Minan (Gitar), Andy Pilonk (Bass), Lala (Vocal) dan Aif (Drum). Dan menetapkan konsep untuk genre musiknya adalah ‘Death metal’, dengan influence dari band-banda mancanegara seperti: DYING FETUS, CRYPTOPSY dan SUFFOCATION.

Erisnanto

Dua tahun berturut-turut KOLOBOS mengalami krisis di posisi vokal. Di tahun 2008, Romi Metalurgi bergabung menggantikan Lala sebagai vokalis. Namun, Romi hanya bertahan setahun. Dimana di tahun 2009, posisi vokal pun beralih ke  Ari Kulit.

Tahun 2011, Aif (Drum) hengkang dari KOLOBOS yang digantikan oleh Irwan. Dan formasi KOLOBOS 2011 menjadi: Ricky Minan (Gitar), Andy Pilonk (Bass), Irwan (Drum), Arie Kulit (vokal).

Irwan

Tahun 2014, bergabunglah Galink (eks AGAINTS THE LAW) yang menggantikan Arie Kulit (Vokal). Namun tak berlangsung lama, karena posisi vokal beralih ke Muhammad Ali. Formasi KOLOBOS masih berubah dengan hengkangnya Andy Pilonk (Bass) dari KOLOBOS karena kesibukannya dan digantikan oleh Erisnanto.

Line-Up KOLOBOS saat ini adalah: Ricky Minan (Gitar), Erisnanto (Bass), Irwan (Drum), dan Muhammad Ali (Vokal).

Dengan formasi solid diatas, KOLOBOS selalu menggempur event-event musik metal di Karawang dan kota-kota lainnya… Setelah di DIESNATALIS#2 pada 20 Oktober lalu di Kampus UBP KArawang, tanggal 18 November ini akan unjuk taring di SYAHDAT (Tambun Business Park) dan 10 Desember di TOTAL INVASION #2 (Cofeebar District 163 Karawang). Ok brothers… Stay Brutal and Sick!!!

Diskography:
-Kompilasi Mati dan Membusuk (2001)
-Dimensi Kematian – Slaughter Sound Compilation (2002)
-Brutally Sickness – molested and Dismembered (2003)
-Extreme Brutal Violence 1 (2007)
-Extreme Brutal Violence 3 (2009)

Demo DISGUSTING SICK (2002)
1. WISHMASTER
2. IT
3. HELLRAISER

-Promo cd 2016 IT (Impalement torture)

C/o:
JL.Baru Alternatif Klari Perum Griya Mas Lestari
Blok C4 No.52 Kondang Jaya Klari-Karawang Timur
Phone: 0856 9747 3191

Facebook: Kolobos
IG: kolobosofficial

https://www.metal-archives.com/bands/Kolobos/3540417277

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here