Hellskuad.
Hellskuad.
Hellskuad.

GerilyaMagazine.com – Hellskuad, band slamming death metal asal Cimanggis yang dibentuk dari sebuah band hardcore yang meng-cover Hatebreed pada akhir 2011, akan kembali memuntahkan album kedua, setelah 5 Mei 2012 lalu, album pertama mereka dirilis oleh salah satu label asal Rusia, Coyote Records.

Para personel Hellskuad mengakui jika album pertama memang terkesan terburu-buru, dan persiapan yang kurang matang, karena semuanya memang serba cepat. Berpengalaman dari hal tersebut, pada materi yang terbaru ini, mereka akan mempersiapkan segala sesuatunya, dan semuanya harus dipikirkan matang-matang, termasuk dalam penulisan materi yang lebih variatif.

Untuk materi terbaru ini, Hellskuad masih banyak dipengaruhi sentuhan-sentuhan oldschool death metal yang catchy namun tetap dibalut dengan hentakan beatdown hardcore yang bertubi-tubi.

“Tanah Merah Bersimbah Darah” adalah sebuah single promo dari album mereka yang telah beredar saat ini, yang mendapat respons cukup lumayan. Lagu yang liriknya ditulis oleh vokalis band Turbidity ini juga rencananya akan dibuat videoklip officialnya demi kebutuhan promo.

Sementara itu, beberapa nama yang juga menjadi tamu sebagai penulis lirik di antaranya Herry Sic (xPEMBUNUHx), Deddy (Cavader), Abah (Warkvlt), dan juga dua orang jurnalis musik yaitu Riki Noviana dari majalah Gitarplus dan Rakka (Illuminatuszine). Untuk album kedua ini dirilis oleh salah satu label death metal asal Negeri Matador Spanyol, sekaligus Disembowel Records untuk distribusi Asia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here