GERILYA MAGAZINE | Di tahun 2004 sebuah band berdiri dengan nama DROP di daerah Ciledug – Tangerang. Konsep yang diusungnya adalah Groovy Brutal Death Metal. DROP memiliki arti kelemahan, atau tepatnya kelemahan sistem pikiran.

Band ini didirikan oleh alm. Agus Dobol (Drum), Andry (gitar) dan Firmansyah (Vocal). Semasa hidup alm. Agus, DROP sempat mengeluarkan demo kaset  dengan title “stence of the rotten body” yang dirilis ulang dalam format CD pada tahun 2006 dengan mengganti titel menjadi “Sadistic of Bleed”.

Sepeninggal Agus, posisi drummer diisi oleh Ade Godek yang awalnya memegang bass dan posisi pada bass digantikan oleh Dewa (INJECTOR, BELPHEGORE dan FLESH VOMIT).

Selang beberapa bulan, Firmansyah mengundurkan diri dan posisinya digantikan oleh Gege (EQUALIZER). Pada posisi vokal mengalami peralihan beberapa kali yaitu digantikan Nyoman Caling (kenyot), dan terakhir diisi oleh Gaber (FLESH VOMIT, IZAZIL, AMAZONE).

 Tahun 2008,  setelah menyelesaikan recording untuk full album, DROP menambah satu Gitaris lagi, yaitu Nyoman Saputra Wardana HELLCRUSH (eks SIKSA KUBUR, FUNERAL INCEPTION, DEATH VALLEY). Namun karena kesibukannya, Nyoman pun akhrinya hengkang dari DROP.

Pada perilisan full album “Sadistic Independent of Bliss” tahun 2012 di bawah label  Bleeding Records, Ade Godex resmi tidak bergabung dengan lagi  di DROP. Lalu posisinya digantikan oleh Eriansyah Wahyu (eks PLAYGROUND PERIL, PENIGERIN), dengan drummer baru ini membawa angin segar bagi DROP dengan memuntahkan mini Album bertitrl titel “Savage Revenge” di tahun 2015 yang dirilis oleh Brutal Mind.

Ditahun yang sama, 2015, konsep musik DROP berubah lebih groove brutal dengan  terinfluence oleh INTERNAL BLEEDING, DYING FETUS, CRIMINAL ELEMENT, DOWN OF DIMISE dan SOUL OF FATE dengan lirik lagu-lagunya bertemakan kekejaman politik serta kejahatan kemanusiaan yang merambah dihampir setiap kehidupan manusia dimuka bumi ini secara global.

Pada 1 Oktober 2016, Dewa secara rsmi mengundurkan diri dari DROP,  sampai 20 Desember 2016 Aces mengisi kekosongan pada posisi bass.

2017 DROP meluncurkan EP bertajuk “Back To Origin”. Dimana debut ini merupakan  cikal bakal dari album terbaru DROP yang rencananya akan berisi 8 lagu. Kualitas permainan dan karakter death metal blasting, extreme dan harmonis/groovy masih menjadi andalan DROP untuk berkarya di jalur Death Metal. Keep Long Live Death Metal…

Line up DROP: Gaber (Vocal), Andry (Gitar), Wahyu (Drum) dan Aces (Bass).

DROP official: Sopyan Injector Morbifik +628812155395

https://www.facebook.com/Drop-168473166566303/

http://www.soundclick.com/DROP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here