Desperado 02

GerilyaMagazine.com – Desperado, yang dalam bahasa Spanyol atau Meksiko berarti bandit atau penjahat, adalah sebuah band asal Kota Cirebon yang mencoba memadukan berbagai unsur musik cadas ke dalam musiknya seperti rock, punk, hardcore, grindcore, dan metal. Itulah sebabnya kenapa dalam setiap penampilannya para personel Desperado menggunakan penutup wajah berupa bandana yang merupakan visualisasi dari arti kata Desperado itu sendiri.

Desperado berdiri sekitar awal 2014, yang berarti juga bahwa band ini sekarang masih baru berusia setahun. Band ini lahir ketika band dari empat personel Desperado sebelumnya yakni Badai Gurun, yang bergenre rock/heavy metal, tengah mengalami hiatus.

“Agar kami tetap bisa menyalurkan birahi kami dalam bermusik, maka dibentuklah band baru yang menggabungkan berbagai macam genre musik cadas dengan tema keseharian yang dikemas secara jenaka tapi tetap serius,” sebut para personel Desperado dalam rilis yang dikirim ke Gerilya Magazine.

“Akhirnya kami sepakat menyebut musik kami sendiri sebagai Distorsi Hura-Hura, karena memang terlalu banyak genre musik yang kami mainkan, sehingga terlalu naif jika kami harus melabeli musik kami dengan suatu genre tertentu saja.”

Desperado beranggotakan El Toro (vokal), Don Juan (gitar), Pedros (bass), dan Carlitos (drum). Dengan formasi tersebut dalam setengah tahun lebih belakangan ini, Desperado menjajal berbagai event metal maupun hardcore di sekitar wilayah Cirebon, dan mendapat respons yang cukup baik dari audiens metal/hardcore Cirebon.

Saat ini, Desperado sudah memiliki 10 lagu dan sembilan di antaranya sudah direkam dan sudah bisa dinikmati via Reverbnation. Lagu-lagu tersebut berjudul Janda Bahenol, Nenekku Pecandu Distorsi, Buncit Itu Sexy, Mang Tuku Es, Cover Boy From Hell, Digoda Bencong, Kejepit Sletting, Antara Aku Kau dan Togel, dan Cinta Ditolak Dukun Bertindak.

“Untuk ke depannya, karena tujuan Desperado bermusik hanyalah untuk ‘bersenang-senang’ semata, maka ketika kami semua masih bisa merasakan kesenangan tersebut itu sudah lebih dari cukup dan kami tidak mengharapkan lebih,” tutup Desperado. wbn
Contact person:
HP: 082240541843/087729076706 (Rita)
Facebook: www.facebook.com/Desperado.DistorsiHuraHura
Reverbnation: www.reverbnation.com/desperadoCirebon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here