GerilyaMagazine.com – Decomposed dibentuk pada awal 2001 dan menghasilkan dua lagu berjudul “Bejad” dan “Inhuman Obliteration” dalam format kaset promo termasuk cover song lagu Terrorizer berjudul “Fear Of Napalm”.

Lagu bertitel Bejad pun sempat meramaikan kompilasi Republik Chaos yang dirilis Edelweiss Productions. Konsep musik awal yang dibawa adalah Crust Grind Core dengan personel Eka (vokal, ex-Negative Truth),  Ario (drum, eks Panzer), Demang (bass, eks Zulmath), dan Boris (gitar, eks Zulmath). Setelah Eka meninggalkan band, Decomposed mengubah arah musiknya menjadi Brutal Death Grind, dengan vokalis baru, Hepi (eks Sick Torment).

Pada April 2002, Decomposed masuk studio guna merekam enam lagu yang juga ditambah cover song “Suffer The Children” (Napalm Death) dan “Fear Of Napalm” (Terrorizer). Mini album tersebut dipublikasi dan dipasarkan dalam format kaset, dan itu menjadi mini album pertama yang dirilis Fresh Blood Records, dengan judul “Putrid Stench Purulency”. Band ini juga mempromosikan dan mempublikasikan diri mereka dengan melakukan kontak terhadap beberapa label Underground baik dalam serta luar negeri untuk kemungkinan perilisan dalam format compact disc (CD). Pada lingkup lokal, Decomposed mempromosikan diri mereka dengan bermain di beberapa event.

21 Januari 2006 adalah saat berkabung untuk band. Gitaris dan juga pionir Decomposed, Boris meninggal karena kanker otak. Namun, penderitaan dan hambatan tidak dapat menghentikan band untuk tetap terus berjalan meski tersisa dengan tiga personel. Demang menggantikan posisi gitar dan sisanya masih mengisi posisi yang sama.

Pada Juni 2007, Decomposed merilis split CD dengan band asal Amerika Serikat, Ceated To Kill melalui Ruptured Records (AS). Akan tetapi pada November 2007, Demang mengundurkan diri dari band, dan pada 2008, Decomposed melalui label rekaman asal Rusia, Coyote Records merilis EP multimedia CD dengan titel “Putrid Stench Purulency” dan menambahkan video live performance.

Agustus 2010, Ario meninggalkan band. Kemudian Agus dan Romid (eks Devour The Damned) bergabung band sebagai pengganti permanen pada drum & gitar. Dengan arah musik yang berbeda dari sebelumnya, saat ini band masih aktif untuk memproduksi beberapa bahan dalam konsep Death Metal.

 

Diskografi:

Putrid Stench Purulency EP tape. Fresh Blood Recs, (IND) 2002

Dimensi Kematian II Compilation tape. Edelweiss Prods, (IND) 2002

Brutally Sickness III Compilation tape. Extreme soul Prods. (IND) 2002

Jungle Survival Sound Compilation tape.JSS Prods. (IND) 2003

The Killers 4 Way Split Brutal Death band tape. Brutal Prods, (IND) 2006

Blood Join Compilation tape. Brutal Prods, (IND) 2006

DECOMPOSED/CREATED TO KILL split CD. Ruptured Records (USA), 2007

Putrid Stench Purulency Multimedia CD with live footage. Coyote Recs (RUS) 2008

Devoured The Preacher of Holiness single. Fresh Blood Management 2011

 

Interview, merchandise, booking:

Fresh Blood Records and Merchandise

Hepi Yulianto

Bidar 1a St/No. 2 Perum Kelapa Dua

Tangerang 15812, Indonesia

E-mail us to: [email protected]

Photo band dari kiri ke kanan: Agus (drum), Romid (gitar), Hepi (vokal)

 

Diambil dari GerilyaMagazine #10/2011