AnimuseGerilyaMagazine.com – Animuse berdiri pada 2007 dengan enam orang personel yakni Indra (Vocal), Titis (Vocal), Anton (Guitar), Chervin (Guitar), Luhur (Bass), Dimas (Drum) yang mempunyai niat yang sama, yaitu bermusik untuk kepuasan batin masing-masing dengan kekreativitasan dan talenta masing-masing personel.

Berbagai event telah diikuti oleh mereka untuk memperkenalkan musik-musik mereka kepada khayalak luas. Pro dan kontra telah dialami oleh mereka, namun itulah yang memicu mereka untuk terus berkarya dan berkarya.

Arti nama Animuse sendiri diambil dari unsur ketidaksengajaan para personel menyebut nama “Animuse” pada waktu itu, bagi mereka Animuse memang hanya Animuse, bukan sebuah singkatan atau gabungan dari nama personel, dan rupanya nama Animuse sendiri memiliki arti dalam bahasa Inggris yaitu “Dendam”. Namun, maksud dendam disini bukanlah dendam untuk membunuh atau menghacurkan, tapi maksud dendam yakni dendam para personel kepada para penjiplak karya orang lain dan dendam untuk memajukan musik indie Indonesia agar dapat terus berkembang dan diterima oleh masyarakat luas.

Empat tahun berkiprah di jalur musik Indie Indonesia, Animuse tidak pernah lelah untuk selalu support dan memajukan musik Indie Indonesia, selalu menghibur para pecinta musik Indie Tanah Air, dan pada akhirnya, 30 Oktober 2010, dalam rangka merayakan keeksisan dan kestabilan Animuse, mereka mengadakan event yang berjudul “Animuse Showcase Party” di Parkit Dejavu.

Animuse memiliki genre MetalCore-ModernRock, inilah yang membuat Animuse begitu menarik, di situ mereka mencoba memadukan antara aroma MetalCore dengan aroma ModernRock yang diisi clean voice oleh vokalis mereka dan diikuti perpaduan nada-nada serta alunan musik yang mereka miliki.

Dalam segi influence Animuse masih banyak belajar dari band-band internasional yang bergenre sama dengan mereka, band-band tersebut antara lain;
As Blood Runs Black, The Used, Silverstein, As I Lay Dying, Dark Tranquillity, I Killed The Prom Queen, Bullet For My Valentine, All That Remains, Killswitch Engage, Trivium, Bless The Fall.