Gerilya Magazine | Tangerang metalfest merupakan salah satu event tahunan yang rutin digelar oleh Tapluck Production didaerah kota Tangerang dan sekitarnya, dengan mengusung konsep metalfest Tapluck Production memcoba memberi satu wadah kepada para musisi dan para penggiat musik metal Jabodetabek untuk bisa mempromosikan karya-karyanya kepada khalayak pecinta musik cadas yang ada di sekitaran kota Tangerang. Sejak pertama kali bergulir Tangerang metalfest telah banyak menampilkan band-band extreme metal sebagai line up diatas stage.

 

Seiring perjalanan Tangerang metalfest, ditahun 2017 ini kembali akan digelar pada tanggal 9 September 2017 mendatang bertempat di Smart market Batu ceper Kota Tangerang. Pada gelarannya nanti Tangerang metalfest 2017 akan menampilkan Kraanium yang merupakan salah satu band slaming deathmetal asal Norwegia. Kraanium yang kita ketahui sekarang ini sedang menjalani rangkaian tour asia mereka yang bertajuk “Asian Perversion Tour 2017” di beberapa negara kawasan asia, salah satunya adalah Indonesia.

 

Di Indonesia, Tangerang menjadi kota kedua yang akan dikunjungi oleh band Kraanium setelah sebelumnya mereka akan singgah dan tampil di kota Majalengka, mendapatkan kesempatan tersebut Tapluck Production tidak akan menyia-nyiakannya untuk bisa menjadi tuan rumah dalam memberikan panggung bagi Kraanium mempersmbahkan performace terbaik mereka di kota Tangerang.

 

”Ini sebuah kesempatan luar biasa buat Tangerang untuk bisa menjamu band kelas dunia seperti Kraanium yang punya banyak penggemar berat di sini. Jadi kita akan berusaha optimal mempersembahkan nya di Tangerang metalfest 2017 ini, mohon support dan do’anya dari semua biar TMF ini bisa berjalan lancer” terang Dera selaku CEO Tapluck Production.

 

Selain Kraanium, Tapluck Production juga menampilkan line up band-band cadas local yang tentunya tak kalah berbahayanya dengan Kraanium. Beberapa band diantaranya yang telah resmi masuk line up adalah Rezume (bali), Grausig (Jakarta), Bejad (Cikarang), Anueta (Tangerang), Decapitate hatred (Tangerang), Funeral Eternal (cepu) dan masih banyak band-band extreme metal lainnya dari beberapa kota. Sebagai master of ceremony Allay error ditunjuk untuk mengawal acara pada main stage Tangerang metalfest,

 

Untuk konsep venue Tapluck production kali ini mencoba menerapkan skema system dual panggung yaitu panngung besar dan kecil dengan kapasitas yang tidak terlalu jauh perbedaan antara sound dipanggung utama dan panggung kedua. Untuk master of ceremony Tapluck production memberikan wewenang penuh kepada Allay error untuk mengawal berlangsung nya acara di panggung utama nanti, sedangkan untuk panggung kecil akan ditunujuk kepada MC kondang local asal kota Tangerang.

 

“Harapan besar kami selaku panitia penyelenggara agar Tangerang metalfest tahun ini bisa menjadikan event tersebut sebagai motivasi lagi bagi para kalangan event organizer dan para pelaku seni musik metal yang ada dikota Tangerang dan sekitarnya mau lebih bersemangat lagi berkarya sehingga dapat melahirkan satu skena musik metal yang ramai akan kreatifitas,” pungkasnya.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here