GERILYA MAGAZINE | Nama Bono foxx adalah nama yang sudah tidak begitu asing bagi kalangan metalhead khususnya sekitaran Jakarta barat, selain itu drumer yang biasa disapa Bono ini juga telah banyak memberikan kreatifitas serta pemikirannya di beberapa band ekstrim metal yang berasal dari Jakarta dan sekitarnya salah satu nama besar tersebut adalah AAARGHHH dan terakhir ia tergabung di band trash blackmetal CROXOUS.

Tepat pada perayaan launching album CROXOUS yang di gelar bulan lalu, sayangnya takdir berkata lain ia dipanggil lebih dulu untuk menghadap sang pencipta meninggalkan kita semua untuk selama-lamanya. Tentunya ini menjadi kabar duka yang harus diterima oleh metalhead Jakarta barat, mengingat dedikasinya terhadap pergerakan musik bawah tanah khususnya skena musik metal.

“Gua kenal Bono itu udah lama banget dari tahun 90an, bahkan dulu sempet ngeband iseng-iseng bawain lagu-lagu rock gitu.. kalo bicara tentang sosok beliau sih dia orangnya asyik, peduli sama temen dan dia itu gak pernah nunjukin lagi sedih atau galau lah pokoknya yang dia bawa happy aja.. dan ngopi nya itu dari dulu sampe akhir hayat nya emang kuat banget” ungkap Bento (Prosatanica) saat mengutarakan kenang-kenangan bersama almarhum Bono foxx semasa hidup.

Atas dasar rasa duka dan rasa kehilangan yang teramat dalam tehadap  sosok drumer yang khas dengan slogan KOPI NGEJUBEL ini memotivasi rekan-rekan Jakarta barat dan ciledug untuk menggagas sebuah event bertajuk Metalhead respect in memoriam Bono foxx yang bertujuan memberikan satu penghormatan atas eksistensi dan dedikasi almarhum Bono foxx semasa hidup serta di event tersebut juga dilakukan penggalangan dana untuk diberikan kepada keluarga almarhum.

Metalhead respect in memoriam Bono foxx yang akan di selanggarakan minggu (24/9) besok bertempat di Route 55 cafe CBD Ciledug Tangerang, ada sekitar 24 band yang mengisi acara tersubut diantaranya Prosatanica, Sarcastic, Fadihat, Qishash dan masih banyak lagi band-band bahaya lainnya. Acara tersebut akan di mulai jam 11:00Wib dengan harga tiket yang dibandrol sebesar 25.000 rupiah, dan 100%dari hasil keuntungan acara tersebut akan diberikan kepada keluarga almarhum Bono foxx.

Jangan lupa untuk besok berpartisipasi dalam perhelatan metalheadrespect in memoriam Bono foxx dan acara tersebut bakal dikawal oleh MC khas dengan kata fakmeen yaitu Gele golok setan dan Yayan blok m. Dengan adanya acara tersebut para penggagas berharap mampu mempererat siaturahmi para metalhead Jakarta barat, Tangerang dan sekitarnya untuk selalu peduli terhadap sesama metalhead. (IRS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here