Gerilya Magazine | ErasedMusic akan menjadi tuan rumah tanggal TANGERANG INVASI TOUR 2017, sebuah tur yang dilakukan oleh band metal black / thrash berbasis di Jakarta, Croxous untuk mendukung album terbarunya “Panas Besi Api”.

Setelah pembatalan acara di Surabaya, TANGERANG INVASI TOUR 2017 menjadi event pertama bagi Croxous dalam tur tahun ini.

Konser ini akan berlangsung pada hari Sabtu, 19 Agustus 2017 di Route 55 Cafe CBD Ciledug, Tangerang, mulai pukul 3 sore sampai 11 malam. Enam belas band dari seputar Ciledug, daerah yang banyak dikenal sebagai ibu kota logam di Kota Tangerang, Banten, akan menemani dan memberi penghormatan kepada Croxous. Mc Yayan Blox-M akan menjadi pembawa acara dan tiket dibandrol IDR50K sudah termasuk CD Croxous “Panas Besi Api”

Dalam event ini juga akan diadakan penggalangan dana untuk Palestina, Penonton dapat berpartisipasi dalam kegiatan sosial dengan menyumbangkan uang mereka melalui kotak donasi yang tersedia.

Setelah di Tangerang, rangkain Invasion Tour 2017 akan dilanjutkan Sukabumi pada tanggal 27 Agustus 2019.

Dilansir dari Musik.or.id, frontman Croxous Bada Riyadi mengatakan kepada band tersebut akan mulai mengerjakan album kelima setelah tur selesai. Pada tanggal 29 Juli, Facebook resmi Croxous mengungkapkan album kelima mereka akan diberi judul Perang Kota.

Croxous memperkenalkan drummer baru mereka Bono (ex-AAARGHHH) dalam kesempatan tersebut, mengakhiri perjalanan mereka sebagai duo. Sebelumnya band ini ditinggali oleh Bada Riyadi (vokal, gitar) dan Ujang (Drums). Bada akan memainkan gitar bass vocal saat live performance.

Croxous didirikan pada tahun 1999, dan sampai saat ini mereka telah merilis Prisai Badai (2004), 13th Agrace War Against Satan (2010), Lahar Panas (2014) dan Panas Besi Api (2017).

Band pendukung TANGERANG INVASI TOUR 2017: KATARAK, NIR-,  SOTTISH,  BROMO, ATROCIOUS,  SOULSICK, JD AL-DEAR, QISHASH, FAILED VIRGIN, BLOODY MORTIR, THE NORTHSIDE, MEPHITIC BLOOD,  KEJIE, GORE ANIMAL, TEMPRAMENT, TORMENT.

Veteran Death Metal asal Jakarta KATARAK ini jarang terdengar selama bertahun-tahun. Penampilan mereka dalam konser ini sangat berharga ba gi siapa saja yang menyukai gaya death metal Indonesia / death grind.

Band ini didirikan pada tahun 1996 oleh Mala (drum), Panji (gitar) dan Hidayat (vokal). Katarak telah merilis portofolio dengan reputasi tinggi yang terdiri dari debut Terperangkap Under Shade of Cataract Evil Spirit (dirilis pada tahun 2001 oleh Edelweiss Records), dan full-length albumm Ajaran Sesat (2007, Disembowel Records).

Formasi terbaru yang diketahui terdiri dari Mala (drum), Panji (gitar) dan Opay (vokal).

Penggemar Grunge telah menunggu tuan rumah konser ini, veteran grunge / metal yang berbasis di Tangerang, NIR-X, untuk merilis album ketiga mereka. Buku terbaru mereka Selaksa Makna sudah cukup untuk membuat penggemar tidak sabar untuk mendengar lebih banyak materi dari album yang akan datang.

Agaknya, para penonton Tour Invasi Tangerang 2017 akan diberi sneak mengintip karya terbaru NIR-X.

NIR-X didirikan pada tahun 1999 di Jakarta dan telah merilis EP Waktu Indonesia Grunge pada tahun 2001 dan album full-length berjudul ROEM E-SA via frontman / gitaris Rhendra’s ErasedMusic pada tahun 2013.

Lineup yang dikenal saat ini terdiri dari Rhendra (vokal, gitar), Lutfi (gitar), Febby Anggoro Ramadhan (drum) dan Dion (bass).

Death metal yang berbasis di Tangerang ATROCIOUS akan mengenalkan vokalis dan drummer baru pada kesempatan tersebut, setelah Oka Pratama dan iboy berpisah dengan band ini, pendiri / gitaris Anton Setyo mengumumkan di Facebook-nya.

Yang mengerikan adalah pada malam merilis album sophomore berjudul Mental Disorder dalam waktu dekat melalui DG Records berbasis Ciledug. Keberangkatan Oka dan iboy mungkin tidak akan mengecewakan orang yang hebat itu.

Band ini didirikan pada tahun 2012 oleh Anton dan telah merilis album pertama Revenge of Killer via Grind Life Records pada bulan Desember 2015. Formasi sekarang terdiri dari Anton Setyo (gitar) dan Abby Mohas (bass).

Tangerang Invation Tour 2017 akan menjadi kesempatan terbaik bagi penggemar hardcore yang merindukan penampilan atraktif dan kittenish Sheila Nurwinda, untuk melihat dan bermimpi dengan veteran hardcore Tangerang JD.AL-DAER.

Front Sheila akan menggoyang panggung dengan gitaris sejati Bugiel dan drummer Utun, memainkan lagu populer mereka dari debut The Life That I Can not Have (dirilis pada tahun 2004 oleh Edelweiss Production).

Didirikan pada tahun 1998 di Balaraja, Tangerang, JD.AL-DAER pernah mengalami kemunduran karir karena komitmen anggota dalam karya dan studi, menyebabkan penundaan penulisan bahan baru untuk album kedua mereka, sampai sekarang.

Gore Animal akan bermain di depan pendukung lingkungannya. Veteran death metal asal Ciledug, Tangerang. Didirikan pada tahun 1996 oleh almarhum Aziz Kupak (vokal), Kepun (gitar), Abbi (bass, see atrocious), dan Yanto (drum). Tidak ada anggota orisinal dalam jajaran terbaru, sejak pendiri terakhir Aziz meninggal pada tahun 2004.

Gitaris Andry yang bergabung dengan formasi Gore Animal Aziz yang terakhir, mendirikan band ini pada tahun 2015 dengan Nior (drum). Bassis Drop’s Raden Aces bergabung setahun kemudian. Band ini mempekerjakan Kuple dari Embryllium sebagai frontman mereka saat ini.

Gore Animal telah merilis sebuah CD promosi pada tahun 2015 dan telah bekerja untuk album full-length di masa depan.

Rundown Tangerang Invasi Tour 

15.00 = CHECK SOUND
16.00 = SOTTISH
16.30 = TORMENT
17.00 = TEMPRAMENT
17.30 = JUMPA PERS

18.00 = BREAK MAGRIB

18.20 = KATARAK
18.40 = GORE ANIMAL
19.00 = MEPHITIC BLOOD
19.20 = NIR-X
19.40 = KEJIE
20.00 = THE NORTHSIDE
20.20 = BLOODY MORTIR
20.40 = ATROCIOUS
21.00 = BROMO
21.20 = JD AL- DAER

21.40 = CROXOUS

22.00 = FAILED VIRGIN
22.20 = QISHASH
22.40 = SOULSICK

Support by :
– Gerilya Magazine
– AIR magazine
– Ghea music studio
– Music.or.id
– Dapurlatter.id
– Demajors Radio
– Studio music 29
– Patblas merch
– IRS Radio
– Yayan lapak
– Grindlife records
– Trueless merc
– Studio Music B11
– B & G Prod.

Untuk informasi lebih lanjut tentang tur ini, Croxous bisa dihubungi di 089604764147 (telepon / WA) dan email [email protected] Untuk pembaruan terkini, ikuti akun Instagram @croxous_official dan @ air.productions mereka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here