GERILYA MAGAZINE | GELAP MENCEKAM yang akan diselenggarakan 10 Desember 2017 nanti adalah agenda launching album pertamanya band black metal asal kota Tegal, LIBRIS yang bertitel ‘Gelap Mencekam’.

Tino Pratama

“Album ini adalah sebagai pembuktian perjuangan LIBRIS di scene metal Indonesia yang selama ini turun-naik di event metal baik di kota Tegal sendiri maupun di kota-kota lainnya. Dan selain melaunching album LIBRIS, event ini juga bertujuan sebagai media silaturahmi dan pemersatu metalheads Tegal dan sekitarnya,” Jelas Tino Pratama, sang gitaris dari LIBRIS.

Album ‘Gelap Mencekam’ ini berisikan 12 lagu yang menceritakan alam bawah sadar/kehidupan setelah mati. Saat di dapur rekaman, LIBRIS banyak dibantu musisi metal asal Tegal seperti: Agus eks SECOND OF DEATH, Bedul eks KOMATH, Ugi COLONYAL RAWKUS, Dabeng eks DEATH CRY, dan Angga Panji.

Dalam penggarapan album ini  pun bukanlah tanpa halangan.”Kami banyak mengalami kendala… seperti bongkar pasang personil… kenapa kami menamakan di album LIBRIS ini ‘Gelap Mencekam’? Karena pada waktu proses recording yang sangat lama dan kami pikir terlalu gelap lagi untuk membuat karya kami karna setelah 15 tahun berkiprah baru kali ini bisa menetaskan album kami,” cerita Tino.

LIBRIS,  di kota Tegal sendiri merupakan salah satu band yang dibilang tua. Band pengusung konsep black metal ini didirikan oleh Toto pada tahun 1997. Line-up LIBRIS saat ini, yaitu: Tino pratama (guitar), Dido (bass), Eko (drums) dan Toto (vocal).

OK. Semoga acaranya diberi kelancaran dan sukses untuk album LIBRIS nya….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here